Selasa, 12 Juli 2016

SHARING BERSAMA TEMAN-TEMAN KOREA TIM International ICT Volunteers 2016 DI BLC TELKOM KLATEN MENGENAI KEMAJUAN IT DI KOREA

Assamu'allaikum Wr. Wb
Selamat sore kawan untuk kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan kalian semua mengenai sharing kami teman-teman BLC TELKOM KLATEN bersama tim International ICT Volunteers 2016 di BLC TELKOM KLATEN.


Teman-teman dari International ICT Volunteers 2016 datang ke indonesia bertujuan untuk belajar secara luas mengenai perkembangan IT di negara kita tercinta ini yaitu Indonesia, tapi selain untuk belajar mereka juga ingin memperkenalkan kepada kita tentang budaya,perkembangan IT, dan tradisi yang biasa di lakukan di negara mereka yaitu korea.

Deskripsi kegiatan:
Pembicara     :  Tim International ICT 2016 dari Korea Selatan dan diterjemahkan oleh 2 teman kita dari kediri.
Waktu            :  14.00 WIB  - 16.30 WIB
Tempat          :  BLC Telkom Klaten
Pembahasan  :

  • Website service yang ada di Korea Selatan
  • Layanan-layanan yang disediakan oleh pemerintah Korea Selatan
  • Sistem Pendidikan di Korea Selatan
  • Layanan website sebagai penejemah bagi touris 
  • Kesan dari pihak tim International  ICT 2016 dari Korea Selatan terhadap Indonesia
  • Tempat wisata yang ada di Korea Selatan
Peserta         :  Semua peserta prakerin di BLC Telkom Klaten dan segenap keluarga BLC Telkom Klaten.


Pembahasan.

Kegiatan sharing pertama kami diawali dengan penunjukkan layanan-layanan web service yang ada disana, seperti : web service untuk mencari restoran, mencari menu makanan di restoran tersebut, bahkan kita dapat memesan makanan tersebut via mobile. Selanjutnya mereka juka menunjukkan layanan map, namun layanan map ini lebih mendetail daripada google map. Jika di google map kita hanya bisa mencari lokasi yang akan kita tuju, namun dengan layanan yang mereka buat dan diterapkan di Korea Selatan tersebut kita dapat mengetahui jalur mana  yang padat (ramai dengan kendaraaan), jalur mana yang dapat ditemput untuk menghemat waktu (jalur terdekat), bahkan peristiwa apa saja yang sedang terjadi, misalnya seperti kecelakaan sekalipun di jalan tersebut. Selain itu, mereka juga memiliki layanan perpustakaan online, uniknya dengan layanan perpustakaan mereka yaitu kita dapat mencari kursi mana yang kosong yang dapat kita tempati dan kita juga dapat memesan tempat duduk tersebut untuk kita membaca. Dari situ kita bisa mengetahui, ternyata di negera mereka sudah mnyediakan layanan-layanan untuk melayani masyarakat untuk kegiatan pemerintahan dan kegiatan umum sekalipun.Namun temen-temen korea sangat berharap besar semoga indonesia bisa memiliki hal tersebut dan lebih bagus lagi.

Berikut adalah publikasi dari kegiatan sharing bersama kita:


























Dan berikut ini publikasi kami ketika di beri kesempatan oleh mbah suro untuk foto bareng bersama teman-teman dari korea.


















































































Sekian dari saya bila ada salah mohon maaf, atau mungkin masih ada yang perlu ditanyakan, mungkin bisa anda tanyakan di comment di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar