Sabtu, 30 April 2016

KESALAHAN YANG SERING TERJADI PADA SAAT POSTING ARTIKEL BLOG

Assalamu'allaikum....,

hai kawan yuk kita belajar lagi sedikit mengenai kesalahan yang sering terjadi pada saat posting artikel blog..

 KESALAHAN YANG SERING TERJADI PADA SAAT POSTING ARTIKEL BLOG





nah pasti kalian yang suka nulis-nulis apalagi nulisnya di blog kalian pasti pernah menjumpai kesalahan-kesalahan yang sering terjadi di entri blog anda salah satunya seperti gambar berikut:


Dari peringatan tersebut ada penyebab atau alasan mengapa alasan tersebut muncul yaitu:

1. Koneksi Internet yang Lambat
Koneksi internet juga berpengaruh, tetapi koneksi internet tidak terlalu berpengaruh karena jika koneksi internet kita sangat lambat proses publikasipun akan cepat . Cepat apanya? cepat kembali ke posisi awal saat sebelum terpublikasi dan muncul peringatan Terjadi kesalahan. Tetapi ketika di lihat di daftar posting ,posting yang tadi anda buat tidak muncul atau tidak terpublikasi. Hal itu di karenakan Blogger menggunakan Ajax atau Jquery pada setiap button di blogger untuk mencegah masuknya Peretas.
2. Terlalu cepatnya koneksi Internet

Bukan hanya karena Koneksi Internet yang lambat saja, koneksi internet terlalu cepat pun akan mempengaruhi anda pada saat membuat postfing. Kenapa? karena koneksi internet anda menginginkan anda untuk melakukan aktivitas di internet, walaupun sekedar membuka situs web atau Jejaring sosial. Coba rasakan pada saat anda tidak melakukan aktivitas di internet atau tidak menggunakan komputer anda saat komputer anda sedang terhubung ke Internet, koneksi internet anda akan melambat.Dan blogger juga akan menyimpan setiap perubahan pada posting anda dan jika terlalu banyak perubahan atau terlalu cepat , hal ini juga akan meyebabkan blogger tidak merespon perintah dari komputer anda bergitupun sebaliknya.

3. Penulisan karakter atau kata yang terlalu banyak.

Tulisan yang terlalu banyak juga sangat mempengaruhi terpublikasinya posting anda. Blogger juga mempunyai Kuota penulisan karakter pada setiap posting yang anda buat. Untuk menghindari hal ini anda sebaiknya setiap menulis posting jangan teralu banyak atau panjang. Dari hasil perhitungan saya, tapi mungkin kurang akurat. Blogger memberi kuota penulisan karakter pada setiap postingan sebanyak kurang lebih 100.000(Seratus Ribu) karakter. Jadi jika anda menulis postingan melebihi Seratus ribu karakter otomatis blogger akan merespon perintah publikasi dengan lambat atau malah tidak terpublikasi.

4. Anda menambahkan Objek Gambar dengan pharse (data:image)

Ini adalah faktor paling berpengaruh ketika proses publikasi posting.Mengapa? karena gambar yang berpharse data:image mempunyai pharse yang sangat panjang untuk satu gambar saja.





Cara  Mengatasi :
1.) Abaikan saja kemunculan notifikasi tersebut, meskipun agak pedih dimata
2.) Setelah semua artikel selesai kita buat coba klik pada Publikasikan.
3.) Kalau masih saja muncul notif tersebut, klik simpan sana (disebelah kanan publikasikan). Setelah tersimpan, lalu klik tutup.
4.) Maka kita kan kembali pada list kumpulan artikel kita.


5.) Artikel yang kita simpan, akan tersimpan sebagai draf, lalu kita centang, kemudian publikasikan.


Sekarang bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut?
Ikutilah langkah-langkahnya dengan Saksama:

1. Jika anda benar-benar membaca tulisan saya di atas, anda sudah bisa menyimpulakan hal-hal apa saja yang harus di lakuka tapi intinya begini  "Anda tidak boleh atau jangan terlalu banyak mendrag/drop gambar dari komputer anda langsung tanpa melakukan Upload terlebih dahulu. Supaya url gambar yang anda masukan menjadi lebih pendek dan mudah dibaca contohnya menjadi http://servergambar.com/gambaranda.png.
Pendek bukan? dan tentunya mudah dibaca.
Bagaimana caranya? Bagi anda yang belum mengetahui cara menunggah gambar ke postingan blogger klik disini.
2.Nah jika anda mengalami error ketika mempublikasi posting, anda hanya perlu menyimpan terlebih dahulu posting anda menjadi draft lalu mempublikasikannya pada daftar posting. Lihat cuplikan di bawah:

Pertama klik "Simpan/Save".
Jika tidak terjadi error saat menyimpan berarti posting anda sudah berhasil tersimpan. Tetapi jika muncul error silahkan untuk mengulangi proses penyimpanan posting.

Selanjutnya anda masuk ke Daftar posting blog anda, dan disana anda bisa menemukan posting yang sebelumnya anda simpan. Lihat cuplikan dibawah:

Klik nama blog anda pada bagian tab buat posting sebelah kiri :

Lalu anda akan dialihkan ke halaman daftar posting blog anda. Lihat cuplikan dibawah:


*Keterangan
Centang posting yang anda pilih untuk dipublikasikan, pastikan posting tersebut adalah posting draft, selanjutnya anda tinggal klik "Publikasikan". Dan lihat hasilnya.m

0 komentar:

Posting Komentar