Rabu, 15 Juni 2016

CARA INSTALLASI CHROMIUM SEBAGAI PENGGANTI GOOGLE CROM DI LINUXMINT

Assalamu'allaikum Wr. Wb
Hai buat yang baca, untuk kali ini saya ingin mengajak kalian untuk menginstall chromium sebagai pengganti google crom di linuxmint, namun sebelum kita lakukan installasi kita perlu
memahami apa itu chromium dan berikut ini adalah ulasan tentang chromium mari kita simak,



 * pengertian
Chromium adalah software yang disediakan oleh Google sebagai proyek software open source dari web browser-nya Google Chrome.Chromium OS, distribusi Linux dari Google, berbeda dengan sistem operasi Google Chrome OS open source yang tersedia.

* Latar belakang
Chromium OS pertama kali dibuat tersedia dalam bentuk dikompilasi oleh penggemar. upaya lebih terorganisir telah muncul dari waktu ke waktu, termasuk beberapa produsen yang telah dikirimkan perangkat dengan sistem operasi pra-instal. 

* Alat dan bahan
Alat yang di perlukan adalah sebagai berikut:
  • Pc/Laptop
  • terminal emulator 
* Maksud dan tujuan
Maksud dab tujuan saya adalah untuk mengoptimalkan fungsi chromium seperti halnya fungsi google crom atau mozilla firefox.

* Langkah - langkah
1. Pertama kita buka terlebih dahulu terminal kita.
2. Setelah kita masuk ke terminal kita kita masuk sebagai user superuser dengan perintah su lalu masukan password pada pc kita.
3. Kemudian kita ketikan perintah berikut ini seperti berikut:
" apt-get install chromium-browser "
" apt-get install chromium-browser-l10n "






4. Yang terakhir kita kita check pada menu di bagian bawah dan pada search kita tuliskan chromium maka akan muncul seperti gambar di atas.
5. Setelah itu ayo kita coba gunakan.

Selesai.

* Kesimpulan
Meskipun dukungan terhadap Chrome untuk Linux 32-bit dihentikan, kita tidak usah khawatir karena banyak sekali pengganti Chrome yang bisa kita gunakan sebagai browser default di komputer ( Chromium, Firefox, Slimjet, Opera, Midori, Epiphany dll ). Bila anda mempunyai uang lebih, anda bisa membeli komputer dengan arsitektur 64-bit.

* Reverensi
https://pingkuin.blogspot.co.id/2016/05/chromium-browser-pengganti-google.html 
https://en.wikipedia.org/wiki/Chromium_OS

0 komentar:

Posting Komentar