Jumat, 27 Mei 2016

CARA INSTALLASI GOOGLE EARTH

Assalamu'allaikum Wr.Wb

untuk kali ini saya akan mengajak kalian untuk melakukan installasi google earth, tapi sebelum kita lakukan installasi kita perlu mengetahui terlabih dahulu apa itu google earth, dan berikut ini adalah ulasannya mari kita simak!





*Pengertian
Google earth adalah sebuah program global virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhol inc. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D. Tersedia dalam tiga lisensi berbeda: Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas; Google Earth Plus ($20), yang memiliki fitur tambahan; dan Google Earth Pro ($400 per tahun), yang digunakan untuk penggunaan komersial.

*Latar Belakang
Aplikasi antarmuka Google Earth berlawanan dengan sebuah program 'Earth' yang mirip seperti yang dinyatakan dalam acara fiksi ilmiah snow oleh neal stephenson.Salah seorang pembuat Google Earth mengklaim bahwa Google Earth dibuat setelah Snow Crash, sementara pembuat lainnya mengatakan bahwa terinspirasi oleh power of tens.

*Mangsud dan tujuan
Mangsud dan tujuan saya disini adalah untuk mengetahui keadaan bumi dari segi manapun dan termasuk ingin saya gunakan untuk memngukur ketinggian suatu tower.

*Alat dan bahan
  • Pc / laptop
  • Jaringan internet
  • Web browser 
*Langkah-langkah
1.Pertama kita download terlebih dahulu di web resminya  http://www.google.com/earth/download/ge/agree.html  jika sudah kita buka software manager kita untuk install gdebi terlebih dahulu.
2.Setelah itu kita ketikan gdebi maka akan muncul lalu kita klik 2 kali.

3.Setelah itu mita klik instal jika belum kita instal tapi untuk punya saya ternyata sudah saya install maka langsung saja kita install google earth nya.

4.Setelah itu kita pergi ke mana kita menyimpan file download an google eart kita dan klik kanan pilih yang open with package installer.
 5. maka muncul tampilan berikut, lalu kita klik install package.

 6. Setelah itu tingal kita tunggu prosesnya selesai saja.
Selesai.

*Kesimpulan
Kesimpulan yang dapat saya ambil untuk kali ini adalh sebagai berikut, dalam installasi google earth ini cukup mudah dan gampang tapi mungkin nanti dalam penggunaannya mungkin agar rumit.

*Reverensi
http://akhmadnursidiq.blogspot.co.id/2014/02/cara-install-google-earth-dan-cara.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Google_Earth



0 komentar:

Posting Komentar