Kamis, 12 Mei 2016

CARA MENGATASI KOMPUTER/LAPTOP TIBA-TIBA TIDAK TERKONEKSI DENGAN WIRELLES PADA SO LINUX MINT

Assalamu'allaikum kawan,

nak disini sayang ingin sedikit membagikan ilmu mengenai permasalahan yang saya alami pada hari ini, pada hari ini saya mengalami problem yang tidak biasanya saya alami yaitu ketika laptob saya masih saya gunakan masih bisa connect wifi tapi setelah saya matikan ternyata wirrless saya sudah tidak dapat di gunakan lagi/tidak berfungsi.




tapi sebelum kita tangani permasalah ini kita perlu tahu dulu apa itu wirelles,
Wirelless adalah adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi.

Hal ini di latar belakangi ole kajadian error yang terjadi di laptop saya yanga terjadi secara mendadak.

untuk alat hanya butuh:
pc yang error
jaringan internet

maksud dari ini adalah sebagai pemncari solusi dalam masalah yang sedang saya alami sedangkan laptop saya saya butuhkan segera.

langkah-langkah
1. buka terminal ctrl+alt+t   lalu kta masuk sebagai superuser.
2.kita ketikan perintah untuk merestart intrefaces  dengan perintah "/etc/init.d/networking restart"
3.setelah itu kita ketikan perintah untuk menrestart network"/etc/init.d/networking start"
4. lalu kita coba restart interfaces dengan cara yang lain yaitu "service networking restart"
nah pada hal ini kita disini di anjurkan untuk menstart kembali network kembali.
5. ayo kita coba anjuran berikut, "/etc/init.d/networking start" lalu enter.
jika start sudah running maka sudah berhasil.
nah disini sudah berjawab start: job is already running: networking
berarti sudah berhasil ayo kita coba kita cek pada wi-fi kita
nah berhasil selamat mencoba.

sumber :
saran dari temen dengan alamat blog http://sheha339.blogspot.co.id/


 

0 komentar:

Posting Komentar