Sabtu, 21 Mei 2016

PENGENALAN ROBOTTIKA BERSAMA ROTOBOT ROBOTIC SCHOOL DI DIKLAT GURU HARI TERAKHIR "session pertama"

Assalamu'allaikum teman,

untuk kali ini saya tidak akan berbagi ilmu tapi saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya dengan kalian semua dan semoga pengalaman saya ini akan menginpirasi kalian semua untuk lebih maju lagi ok.




*Pengertian
Robotika adalah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi struktural, pembuatan, dan aplikasi dari robot.Robotika terkait dengan ilmu pengetahuan bidang elektronik, mesin, mekanika, dan perangkat lunak komputer.
*Latar belakang
disini alat yang digunakan adalah arduino, arduino sendiri adalah pengendali mikro single-board yang bersifat open-source, dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang.

*Jenis-jenis
arduino terdiri dari 2 jenis yaitu sebagai berikut:
  • arduino uno

  • arduino ide




*Deskripsi kegiatan
 Tempat = BLC Telkom klaten jl.srigading no 7 klaten tengah
 Tema    = Guru Bisa
 waktu   = Sabtu 21 Mei 2016
 Suasana=Serius tapi asyik
 Peserta  = Guru KKPI dan IT dari berbagai daerh diantaranya Mageta,Sragen,Jogja,Bantul,Gemolong,Andong dan lain sebagainya. Peserta berjumlah 18 orang.
*Dokumentasi kegiatan
dan berikut ini adalah foto-foto saya hari ini dalam pengenalan robotika di blctelkom bersama guru dan rotobot robotic school.















 Terima kasih semogga bermanfaat dan menginspirasi kalian semua yang membuka blog ini.

*Kesimpulan 
Dalam kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi setiap guru yang mengikuti karna darri hari senin hingga sabtu berisi materi yang sangat bagus dan langsung pada ke materi tujuan dan berisi pula refresing terhadap permasalahan yang di alami di setiap sekolah dan guru.

*Reverensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Robotika

0 komentar:

Posting Komentar