Senin, 02 Mei 2016

HARI PENDIDIKAN YANG PENUH NASEHAT TERSIRAT

HARI PENDIDIKAN YANG PENUH NASEHAT TERSIRAT


Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh peloporn pendidikan di Indonesia  dan pendiri lembaga pendidikan Taman siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya


Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan indonesia yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme belanda ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah hindia belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.
Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tutwurihandayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.


disini di BLC TELKOM dalam memperingati hari pendidikan ini kami isi dengan sharing bareng bersama mbah suro tentang segala hal.kita sharing bersama di pagi hari sharing-sharing yang kita share kan meliputi, tentang materi yang belum kita mengerti,tentang target yang belum terpenuhi,tentang permasalahan kost,tentang nasehat atau petuah moral dan cara kerja yang baik, tentang bagaimana penjadwalan target selama 1 minggu kedepan,dan bahkan sharing tentang bagaimana memposting postingan di blo yang benar agar nanti ketika penuyunan laporan mudah dll. 

dan disini kita bersama-sama membahas tentang tema hari pendidikan tahun ini yaitu "memanusiakan manusia"

0 komentar:

Posting Komentar